Tips Merawat Kerudung Berbahan Woolpeach

Home/Tips n Trick/Tips Merawat Kerudung Berbahan Woolpeach

Tips Merawat Kerudung Berbahan Woolpeach

Assalamu’alaikum shalihah, kali ini, miio akan membagikan tips menarik tentang bagaimana cara merawat kerudung berbahan wool peach/wolfis.

Bahan wolfis merupakan bahan kerudung yang saat ini sedang digandrungi oleh muslimah indonesia. Hampir setiap online shop menjual produk berbahan wolfis dalam berbagai bentuk. Ada yang menjualnya dalam bentuk khimar hingga gamis. Namun, masih sedikit online shop yang memberikan tips – tips merawat kerudung berbahan wolfis ini agar tetap awet untuk waktu yang lama.

Miio HQ pun menggunakan bahan wolfis untuk khimar hana (bisa dipesan disini loh).

Oleh karena itu, berdasarkan dari pengalaman, kami membuat artikel tentang tips merawat kerudung berbahan wool peach/wolfis. Semoga membantu ukhti shalihah untuk merawat hijab kesayangannya yaa.

  1. Pisahkan Kerudung saat pencucian.
    Saat mencuci kerudung/ hijab, ada baiknya memisahkannya dari cucian lain yang gampang luntur (Kaos, Batik dsb), termasuk memisahkan antara kain berwarna dan kain putih polos. Pada saat proses pencucian, hijab berbahan wolfis tidak boleh direndam terlalu lama.

    Source : Pinterest.com

  2. Kucek manual dengan tangan.
    Dibandingkan menggunakan mesin cuci, kucek hijab berbahan wolfis dengan tangan membuatnya lebih awet.

    Source : https://embassycleaners.com/how-to-clean-expensive-and-delicate-clothing/

  3. Hati – hati saat menjemur.
    Kain wolfis merupakan kain yang kurang tahan terhadap panas. Jika terlalu sering dijemur di terik matahari, warnanya akan memudar secara perlahan. Jemur hijab berbahan wolfis ditempat yang rindang, yang terlindungi dari sinar matahari secara langsung.

    Source : http://womanista.com/wellness/2015/08/23/8-reasons-why-you-should-air-your-clean-laundry/

  4. Perhatikan Suhu Setrika.
    Pada dasarnya, kain wolfis merupakan kain yang “iron less” atau tidak perlu sering – sering disetrika. Dengan cara mencuci dan menjemur yang baik, hijab akan tetap rapi tanpa harus disetrika. Akan tetapi, untuk kerapihan maksimal, kain wolfis dapat disetrika dengan menggunakan “Suhu Rendah”. Kenapa harus suhu rendah? Karena wolfis merupakan kain yang tidak tahan panas. Jika disetrika dengan suhu tinggi, akan meninggalkan bekas berupa cap bentuk setrika. Tentunya hal ini akan merusak warna dan penampilan kain saat dipakai.

    Source : http://buzzinbeeshomesupportservice.co.uk/in-house-ironing-laundry/2761886

Bagaimana ukhti? Gampang kan merawat khimarnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk ukhti sekalian. Kalau ada kritik dan saran, langsung hubungi redaksi kami ya 🙂

By | 2017-04-21T16:17:05+00:00 21 April 2017|Tips n Trick|0 Comments

About the Author:

CEO and Owner MIIO HQ Expert di bidang Desain Grafis, Programming, dan Social Marketing. Kesukaannya di bidang fashion melatarbelakangi mendirikan MIIO HQ untuk memenuhi kebutuhan pakaian syar’i yang stylish.     

Leave A Comment