Kain Wolfis Untuk Gamis

Home/Fabric/Kain Wolfis Untuk Gamis
  • kain wolfis untuk gamis

Kain Wolfis Untuk Gamis

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu’alaikum ukhti shalihah, apa kabarnya hari ini? Semoga kita selalu dalam keadaan sehat wal afiat ya.

Bagaimana kabar iman kita hari ini? sudah berapa banyak kita mengucap istighfar dan syukur pada hari ini?

Alhamdulillah, hari ini kami akan berbagi tentang “Kain Wolfis Untuk Gamis”. Sudah banyak ya blog/OS yang mengulas jenis kain yang populer dikalangan akhwat indonesia saat ini. Nah, kali ini kami akan membagikan pendapat kami tentang kain wolfis untuk gamis.

Kain Wolfis Untuk Gamis

Kain wolfis ini sangat populer. Dengan karakter yang dimilikinya, kain ini mampu mengambil hati para muslimah untuk menggunakannya. Dari khimar hingga gamis, semua cocok pakai wolfis.

Kebanyakan kain wolfis memiliki warna yang terkesan “bold” atau warna yang “tegas”. Berbeda dengan kain diamond georgette yang kami ulas disini. Kain diamond georgette memiliki warna – warna yang lebih lembut (pastel) yang biasanya digandrungi oleh anak muda untuk style hijab.

Gamis menggunakan kain wolfis merupakan perpaduan yang cocok. Ketebalan yang cukup, serta harga kain yang cenderung murah, menjadikan wolfis “pas” untuk mereka yang menginginkan gamis syar’i yang sederhana tanpa merogoh kocek lebih.

Kelebihan Kain Wolfis

Berdasarkan sharing dan pengalaman kami sendiri, kain wolfis merupakan kain yang nyaman. Nyaman di badan, nyaman di kantong. Dengan uang +- 18.000-20.000 kita bisa mendapatkan satu meter kain wolfis polos yang bisa kita gunakan untuk crafting. Lebar 1.5m yang disediakan toko juga memudahkan kita untuk membuat kreasi dengan kocek yang rendah.

Untuk membuat gamis, biasanya diperlukan 2.5m hingga 3m kain. Kebutuhan kain didasarkan dari lebar gamis yang ingin dibuat.

Beberapa kelebihan kain wolfis yang kami himpun adalah :

  1. Bahan Halus
    Bahan yang halus menjadikan wolfis sebagai kain primadona dimata para hijabers.
  2. Ringan
    Super ringan.
  3. Tidak Mudah Kusut
    Berbeda dengan katun, kain wolfis cenderung tidak mudah kusut.
  4. Jatuh
    Kain wolfis adalah kain yang ringan, sehingga ketika dipakai akan terasa jatuh, tapi tidak membentuk lekuk tubuh.

Kekurangan Kain Wolfis

Selain kelebihan – kelebihan diatas, kain wolfis pun memiliki beberapa kekurangan. Diantaranya :

  1. Ketahanan Kain Rendah
    Menurut sudut pandang kami, kain wolfis memiliki ketahanan kain yang lebih rendah dari kain katun. Ketika ditarik, kain jenis katun terasa lebih stretch(lentur) jika dibandingkan dengan kain wolfis.
  2. Warna Terang Tipis
    Kami mencoba membuat khimar dengan warna terang, hasilnya khimar yang dihasilkan terlihat sangat tipis dan menerawang ditempat terang.
  3. Warna Tidak Stabil
    Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh penjual gamis dengan material kain wolfis adalah warna kain yang cenderung tidak konsisten. Terkadang warna dengan kode sama, bisa memiliki kecerahan sedikit lebih cerah maupun lebih gelap antara satu sama lain.

kain wolfis untuk gamis

Jadi?

Apakah kain favoritmu?

Tulis di bagian komentar ya.

By | 2016-09-21T11:27:23+00:00 20 September 2016|Fabric|1 Comment

About the Author:

CEO and Owner MIIO HQ Expert di bidang Desain Grafis, Programming, dan Social Marketing. Kesukaannya di bidang fashion melatarbelakangi mendirikan MIIO HQ untuk memenuhi kebutuhan pakaian syar’i yang stylish.     

One Comment

  1. Tiara 10 Agustus 2017 at 14:14 - Reply

    Terimakasih infonya, sangat bermanfaat sekali.

Leave A Comment